Tuesday, April 19, 2016

Primastuti Satrianto, Kolaborasi Pebisnis dan Blogger

Sore itu saya masih di kantor, sengaja tidak segera pulang karena akan bertemu dengan perempuan cantik berjuta talenta. Hingga dering telepon masuk, menanyakan posisi saya. Segera saya keluar kantor menjemputnya. Perempuan itu keluar dari mobil, menyapa penuh kelembutan, kemudian mencium dan memeluk saya penuh kehangatan. Tinggi badannya termasuk di atas rata-rata untuk perempuan Indonesia, khususnya Jogja. Cara berjalannya khas, penuh keanggunan, hingga sekarang cara berjalan itu ingin saya tiru (dan belum berhasil). Kami pun menembus koridor kantor dan saya ajak ke satu spot di kantor yang membuat kami bisa ngobrol dengan santai. Itulah jumpa kali pertama dengan seorang Primastuti Indah Suryani, yang khalayak lebih mengenal dengan Primastuti Satrianto.

Setelah itu pertemuan demi pertemuan selalu menyatukan kami berdua, hingga kami merajutnya dengan penuh keindahan hingga saat ini, dan sampai jatah umur kami berakhir, Aaamiin. Kami memang bersatu dalam komunitas bisnis, Oriflame, Eang Ima, kami para tim memanggil, kemudian saya mempunyai panggilan kesayangan Yankti. Dan, Yankti saya yang kecantikannya mutlak ini pun memanggil saya, Yankcit. Intensitas perjumpaan karena Oriflame membuat saya hafal isi rumah, dari ruang tengah untuk belajar bersama, dapur, kamar mandi, hihihihihi. 

FB Nurul Al Amin
FB Nurul Al Amin

FB Nurul Al Amin

Eang Ima (Yankti versi saya), adalah seorang leader yang kompetensinya tak diragukan lagi. Membimbing tim yang belum tahu dan belum bisa apa-apa, hingga lihai. Caranya membantu menyelesaikan masalah, hingga kesediaannya memasak untuk kami para tim-nya. Ooooh, asiiiik-nya. Kami, para tim-nya, bagaikan gelas kosong yang kemudian terisi penuh dengan berbagai ilmu. Bisnis Multi Level Marketing yang sudah puluhan tahun menancapkan kukunya di Indonesia ini, men-design para leadernya untuk mampu mentransfer ilmu ke tim dengan cara yang luar biasa. Soal attitude, personal development, etika bisnis, dan lain sebagainya yang mampu mengubah seorang yang tidak bisa apa-apa hingga tumbuh menjadi sosok berbeda yang lebih spektakuler. Maka, syukur tiada terhingga atas skenario Allah mempertemukan dan menyatukan kami.

Waktu pun berjalan, frekuensi saya di Oriflame perlahan berkurang, namun komunikasi via WA maupun BBM selalu berjalan. Sosok Yankti masih menjadi mentor sekaligus motivator, menjadi sahabat tempat menumpahkan segala kegundahan dan kegelisahan di hati, bahkan tempat menumpahkan airmata.

Saat ini, kami disatukan kembali dengan komunitas KUMPULAN EMAK-EMAK BLOGGER. Hobi berbagi liputan makanan dan tempat wisata membuat seorang Primastuti Satrianto semakin menunjukkan eksistensi sebagai Blogger. Setiap perjalanan wisata alam ataupun wisata kuliner selalu dituangkan dalam goresan tuts keyboard menjadi sebuah rangkaian kisah yang renyah dan gurih, menjadikan pembaca dimanjakan dengan tempat referensi untuk menghilangkan penat dan lapar. Penasaran dengan isi blognya, langsung aja deh silakan blogwalking ke www.tamasyaku.com.

Dijamin langsung akan membuat kita bertanya ke diri sendiri, kapan terakhir tamasya. O iya ada kekhasan lagi nih dari Primastuti Satrianto, panggilan Ima dan Manda menjadi panggilan kesayangan bagi orang-orang yang mengenalnya, baik kenal secara personal ataupun kenal secara umum. Dan, sepertinya panggilan Manda menjadi favorit, saya pun kemudian suka dengan panggilan Manda, suka, suka, sukaaaaa. Pastinya, kalau ada Manda, ada Panda dong. Yap, Panda ini jelas pasangan dan teman hidup Manda, saya memanggilnya Mas Elton. Pria ramah senyum dan penyabar, yang selalu menemani suami saya, saat kami berkunjung ke rumah Manda. Teman-teman blogger selalu takjub dengan kekompakan pasangan suami istri yang satu ini. Karena dari kolaborasi Manda dan Panda, hadirlah foto-foto ciamik, cerita-cerita keren tempat wisata dan makanan lezat yang menggugah selera.

Hal yang sudah menjadi kebiasaan setiap bertemu Manda adalaaaaaaaaah, traraaaaa, selfie lho, eh wefie tepatnya. Manda ini jago banget soal selfie maupun wefie, hasilnya itu, seperti diambil atau dijepret oleh orang lain. Ilmu ini yang saya belum dapat dari Manda. Sehingga kedatangan Manda, secara otomatis membuat kami langsung bergaya dengan berbagai pose. Meskipun, suka selfie dan wefie, tidak menjadikan Manda seseorang yang hobi gonta-ganti gadget. Tiga tahun saya mengenalnya kesederhanaan Manda sangat terpancar, pun soal HP. Manda akan setia dengan HP itu, hingga akhirnya HP itu yang sudah tidak bisa lagi setia karena rusak.
FB Primastuti Satrianto

Manda adalah perempuan cantik bermata indah, saat kami berbincang jika Manda menyampaikan sesuatu, matanya selalu berbinar-binar. Jika saya bercerita wajahnya akan lurus, matanya dengan penuh kelembutan memandang, dan telinga dengan seksama mendengar. Sesekali saat berbicara, Manda akan membuat garis bibir yang tidak ada yang mempunya garis bibir seperti itu, kalau orang Jawa bilang terkadang “ngawet” atau seperti mengecap, tapi itu semua semakin menyempurnakan kecantikan wajahnya.
FB Primastuti Satrianto

Paragraf terakhir ini hanya bisa berdoa untuk Manda dan Panda senantiasa berbahagia, hidup penuh canda dan tawa. Selalu istiqomah menebar manfaat, menebar kebaikan, dan pastinya menebar kebahagiaan pula. Semoga semua hal yang dimohon kepada Pemilik Kehidupan ini dan semua doa-doa panjang yang dipanjatkan, senantiasa diperkenankan dan diijabah oleh Allah Subhaanahu wa Ta’ala.

Aamiin Aamiin Ya Robbal ‘aalamiin.

1 comment:

  1. hiksss iniiii iniiii tulisannya siapa??? kok berasanya sampai ke hati yaaaa... yangcit mak nurul, terharu dikenal sedekat ini... padahal di dunia nyata intensitas kita gak setiap hari yaa.. Sungguh, dunia maya itu mendekatkan yang jauh jaraknya secatra nyata... Satu kata untuk teman, sahabat, bude, partner, kakak nurul ini, PEKERJA KERAS dan PEMBELAJAR.. Saluutt dengan rencananya, kemauannya, dan pantang menyerah! Saling menginspirasi ya kita yangcit nurul, dalam kebaikan dan dalam kemanfaatan.. Peluk cium jauh dari cempedak.. Oh iya, mak nurul ini samtunnya nagih! Kudu coba yaaa *testimoni*

    ReplyDelete