Tuesday, June 14, 2016

Kartika Nugmalia, MomBlogger Mirip Michelle Ziudith

Pagi itu cerah, di bulan syawal tahun 2013, untuk kali pertama saya melihatnya, di rumah Bunda Astriani Karnaningrum. Sosok wanita mungil nan ayu, dengan menggendong anak kedua. Di lain waktu saya bertemu kembali di sebuah gedung berdekatan dengan kridosono, masih dengan menggendong batita berjenis kelamin laki-laki. Gendongan yang dulu bagi saya aneh, karena dulu saya menggunakan jarit saat Yazdan masih kecil. Jaman kan berubah, bahkan berdampak pada model gendongan bayi. Kala itu saya belum mengenalnya, saya hanya bertemu di acara komunitas bisnis oriflame dan sesekali mengetahui kegiatannya di facebook. 
 
 
Beneran kan, kembaran Michelle Ziudith
 
 Michelle Ziudith
 

 
Sosok di paragraf pertama itu adalah Michelle Ziudith, ups, maksud saya Aya, yang mempunyai nama lengkap Kartika Nugmalia, saat ini telah mempunyai dua jagoan ganteng dan satu putri cantik rupawan. Tinggal disisi selatan Jogja, tepatnya masuk wilayah Bantul. Perawakannya mungil, layaknya anak SMP memasuki usia pubertas. Namun, jangan samakan penampilan fisik Aya dengan ketangguhan jiwa yang disematkan Tuhan dalam raganya. Dipastikan teman-teman akan kagum dengan sosok satu ini. 
 
 
Aya dan Suami, sumpah deh keren nih foto

 
Bersama dua jagoan
 
Kartika Nugmalia salah satu leader di bisnis MLM Oriflame, levelnya telah mencapai pada posisi Gold Director, sebuah pencapaian luar biasa hasil perjuangan dan dedikasi yang dipersembahkan untuk suami dan anak-anak. Aya mampu hadir menjadi sosok leader yang keren, hingga mampu melakukan edukasi sehingga teamwork Aya mampu menduplikasi action leadernya. Bagi Aya, leadership itu seni menjadi orangtua, menghadapi satu demi satu watak dan karakter yang dimiliki masing-masing team. Tipe berbeda, pola menghadapi juga berbeda, persis seperti Aya memperlakukan buah hatinya. Tips dari Aya adalah membagi energi positif kepada orang lain, sekaligus berusaha menangkal energi negatif yang muncul, tujuannya untuk menjaga mood diri sendiri. 
 
Capaian Aya di Oriflame
 
Sejak awal berjumpa Aya, bagi saya, wajah ayunya mirip artis Michelle Ziudith, fisiknya juga mirip, sama-sama kecil nan mungil, cakep kan. Mendampingi pria berdarah Sumatera, dan pernah menjalani profesi sebagai guru, hingga memutuskan fokus di rumah merawat ketiga buah hati dan tetap menjalani bisnis Oriflame. 
 
 
Aya, dan kedua buah hati, yang lengkap dengan ketiga buah hati ndak nemu nih di FB

Aya dan Aisha
Ulasan blogpost dari rekan-rekan blogger Jogja mengenai Aya, bernada sama, Aya ialah perempuan tangguh dan memiliki kekuatan luar biasa menghadapi apapun kepelikan kehidupan ini. Membimbing dan membesarkan putra putri dengan kelemahlembutannya, dengan penuh kesabaran. 
Kami, saya dan Aya masih akan merangkai waktu menjadi ibu, istri, dan kesamaan sebagai blogger dan mompreneur, dengan capaian kami masing-masing. 
 
Perjumpaan kami terakhir sekian bulan silam, di arisan ilmu yang mendatangkan Pungky Prayitno. Pastinya kami akan sering jumpa dalam acara-acara blogger, insya allah.
 
 

 
 
Perjalanan hidupnya lengkap terangkai dalam http://myvioletya.blogspot.co.id/
Menelusuri jejak-jejak kehidupan seorang Kartika Nugmalia, akan banyak memberi warna tersendiri untuk kehidupan kita.

Beberapa waktu lalu, Aya membuat status panjang di Facebooknya, berikut saya salin.

SUKSES
--------------
Begitu banyak orang memaknai kata sukses
Tapi ijinkan saya menyampaikan makna sukses menurut saya

Sebagai seorang guru TK,
Sukses adalah saat murid murid melewati hari harinya dengan penuh nilai nilai positif

Sebagai seorang blogger
Sukses adalah ketika banyak orang merasa ada manfaat yang bisa diambil ketika membaca sharing sharing lewat tulisan saya

Sebagai mompreneur
Sukses adalah ketika dalam team bermunculan leader-leader yang berhasil menjemput mimpi mereka dan membantu teamnya melakukan hal yang sama

Sebagai ibu
Sukses adalah ketika
Membuat rumah adalah tempat ternyaman
Dan orang tua menjadi sosok yang menyediakan pelukan terhangat untuk anak anak

Sukses adalah melakukan hal yang kita cintai
Dan ada rasa bahagia ketika melihat hasilnya :) 
(Status panjang sarat makna) 
 

Tiada hari tanpa tersenyum

Tiada hari tanpa bersyukur

Tiada bosan menghabiskan waktu merangkai persahabatan dengan sesama blogger

Semoga membawa manfaat, ingin tahu lebih tentang Aya, selain blogwalking ke blog Aya, teman-teman juga bisa jalan-jalan di Facebooknya.

~ Foto Michelle Ziudith diambil dari portal berita online tabloid bintang dan storibriti
~ Foto-foto Aya dan keluarga diambil dari Facebook Aya

4 comments:

  1. Langsung terbang deh baca tulisan ini....
    Saya nggak segitunyaaaah
    Malah baru notice kita ketemu di rumah bunda ya mak? Makanya sebenernya kok cukup familiar sama mak Nurul, ternyata memang sudah berjodoh lama...
    Oh iya, nemu juga foto jaman post wed sama suami yaa? Maklum kaga pake prewed prewed hahaha...pun diambil sama adek pake kamera hape 2MP :D
    Suwun ya mak Nurul buat postingannya, saya lanjutin terbang terbang duluuuk

    ReplyDelete
  2. Sukaaaaa dengan pengertian sukses ala mak Aya, sukses ya mak :-*

    ReplyDelete
  3. Ya ampun kudet banget aku, selain baru tau ada artis yg namanya michele itu, juga blm pernah lihat wajahnya di tv hahahaa.... Mak Aya memang tangguh.

    ReplyDelete
  4. Ces dulu dong sesama oriflamers *apaaah ini*
    Salam kenal yaa mba Aya ^^

    ReplyDelete