Friday, February 19, 2016

Ika Koentjoro, Entrepreneur Blogger

Siang itu matahari sangat terik, bergegas saya mempercepat laju si roda dua menuju ke Resto Bumbu Desa, tempat kegiatan syawalan KEB berlangsung. Sampai disana, kursi telah penuh, dengan sedikit malu saya tarik satu kursi dan ikut duduk bersama mereka. Pertemuan di bulan Desember 2014 itu, menjadi pertemuan pertama dengan komunitas KEB Jogja. Disitulah, awal pertama berjumpa dengan seorang Ika Koentjoro. 
Saya memperkenalkan diri, satu demi satu saya salami, hingga sampai di kursi Ika Koentjoro, dalam hati "Oh, ini ...... Ika Koentjoro", sosok yang beberapa minggu sebelum acara berlangsung sering saya ganggu dengan WA. Perempuan berpembawaan sederhana dan kalem, dengan gaya bicara lembut serta suara syahdu, memperkenalkan ke saya emak-emak yang sudah lebih dulu duduk. Bahkan Mak Ika juga yang mencarikan kursi kosong (sebelum kursinya lalu saya tarik sendiri), memesankan makanan, Masya Allah, menuliskan ini, ingatan saya kembali dan ada rasa tersanjung menyeruak. Terimakasih Mak Ika.
Blog Mak Ika termasuk yang sering saya sambangi, meski kadang tidak meninggalkan jejak. Sedikit demi sedikit menjadi tahu aktifitas harian Mak Ika, kesukaannya, dan terutama tentang bisnisnya. Inilah kenapa "Entrepreneur" saya sebutkan dijudul, meski tidak banyak yang saya ketahui, yang pasti sudah cukup lama Mak Ika memulai bisnis. Sehingga hal yang wajar sampai dengan saat ini banyak pencapaian yang telah diperoleh Mak Ika.
Kebaikan dan kelembutan hatinya, dipadu dengan hobby food photography merupakan kombinasi unik yang saling memberi warna.

Silakan dinikmati koleksi foto Mak Ika yang saya ambil dari facebooknya.




Bagaimana? Cukup menggoda kan? selanjutnya, terserah anda .....
Ingin mengenal lebih dekat dengan Ika Koentjoro, ini rumah mayanya http://ikakoentjoro.blogspot.co.id/
Satu hal yang pasti, mengenal, dan lebih dekat dengan seorang Ika Koentjoro, adalah sebuah anugrah.  

6 comments:

  1. Dan foto makanannya benar-benar menggoda :))

    ReplyDelete
  2. Selanjutnya terserah saya, Mak? Penginnya nyomot makanan yang di foto. Lapeeer.. :)))

    ReplyDelete
  3. Fotonya bagus-bagus ya, Jadi ingin belajar juga tentang food photography :)

    ReplyDelete
  4. uhuk, yang terakhir bikin ngileeerrrrrr.....

    ReplyDelete
  5. Saya pernah ketemu Mbak Ika, beberapa tahun lalu. Waktu itu Mbak Ika dapat hadiah lomba blog ke kota saya, hadiahnya dari penyelenggara adalah jalan2 kuliner :)

    ReplyDelete