Sunday, June 07, 2015

IIDN Jogja : Kebersamaan kita semua, selamanya

Perkembangan literasi informasi memberikan angin segar bagi para pegiatnya untuk menghasilkan karya. Proses yang ditempuh, pertama dengan cara sebagai single fighter, berjuang seorang diri, menelurkan karya, dengan berbagai hambatan dan rintangan. Keberadaan social media, memberikan angin segar, bahwa perjuangan untuk berkarya bisa dilakukan dalam sebuah komunitas. Disinilah kemudian ada kebersamaan dan bahu membahu untuk berkolaborasi.

IIDN, Ibu Ibu Doyan Nulis, lahir untuk menampung berbagai asa dan cita-cita dari kaum hawa, menunjukkan eksistensi diri dengan goresan pena. Cinta, kasih sayang, dan ketulusan yang mendominasi untuk saling bersinergi.

Mengenal IIDN melalui group di facebook, hingga kemudian mengetahui di masing-masing wilayah telah ada, dan IIDN Jogja akhirnya menjadi tambatan hati untuk melabuhkan energi. Sebelum memutuskan untuk bergabung dalam acara kopdar, satu demi satu yang ada di group dikunjungi secara virtual melalui masing-masing akun mereka di facebook. Hingga terjalin obrolan ringan dengan Korwil Jogja saat ini, Irfa Hudaya Ekawati.

Sebelum menyelami satu demi satu anggota, ternyata acara kopdar ada di depan mata, kemudian bergabunglah dan bertemu dengan mereka di sebuah tempat yang sejak sebelum menikah menjadi tempat favorit, perpustakaan kota Jogja. Perlahan namun pasti, satu demi satu kenal, dekat, akrab. Kehangatan dan kesejukan yang ditawarkan menjadi penyemangat jiwa untuk selalu menghadirkan energi dan aura positif dalam hidup.

Mengetahui satu demi satu hasil karya mereka, sekaligus menikmati karya tersebut, serasa menjadi pecut untuk segera mengejar. Acara kopdar menjadi pengobat diri akan hadirnya kebersamaan dengan para ibu-ibu yang harus doyan nulis. Tiada terasa, lima tahun sudah IIDN berkarya dan mengepakkan sayap berbagi manfaat dengan tulisan.

Happy milad ke 5 IIDN

Semoga semakin besar

Semoga semakin tangguh

Dan lahir karya-karya luar biasa manfaat

8 comments:

  1. Aamiin....siip. btw, saya pertama kali menjejak di blogmu ya, sepertinya hehe...

    ReplyDelete
  2. Mbak Tinbe, Mbak Nunung terimakasih telah mampir.
    Kirim link blog ya mbak ak follow

    ReplyDelete
  3. Wow member IIDN juga ya Mba, samaan, saya di IIDN Surabaya , toast !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Titi......
      Toooozzzz
      IIDN Jogja dan IIDN Surabaya, terbentang jarak namun dekat dihati.
      Mbak, tinggalkan link blog ya, nanti aku follow

      Delete
  4. Replies
    1. Mbak Rika, aktif di IIDN Solo yaaa......
      Kolaborasi IIDN Jogja dan Solo, pasti akan jadi ketemu.
      Mbak, tinggalkan link blog ya, nanti aku follow

      Delete