Saturday, May 30, 2015

Layanan IndiHome Untuk Keluarga Indonesia



Kemajuan teknologi berperan aktif dalam keberlangsungan hidup manusia, hal ini ditengarai dengan banyaknya penemuan baru dan inovasi yang terus berkembang. Dalam dua dasawarsa terakhir perkembangan teknologi kian pesat di Indonesia, salah satunya adalah keberadaan internet. Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek lembaga ARPA yang mengembangkan jaringan yang dinamakan ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX (sumber : Wikipedia).

Di Indonesia, sejarah internet dimulai pada awal tahun 1990-an, hingga saat ini kita ketahui internet menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Layanan internet yang diharapkan pastinya full speed, karena saat ini mobilitas semakin tinggi. Akhirnya bermunculan perusahaan swasta yang bergerak di bidang penyedia layanan internet. Semua berkompetisi memberikan kepuasan bagi para pelanggan dengan program-program promo yang menjanjikan. Pertanyaan berikutnya adalah seberapa besar pelanggan terpuaskan dengan layanannya.


Untuk itulah, Telkom Indonesia menghadirkan produk terbaru bagi para pelanggan internet, Indonesia Digital Home (IndiHome). Produk ini meliputi tiga layanan sekaligus yakni telepon rumah (fixed line), telkom speedy (internet) dan Usee TV (televisi kabel). Eksekusi dari strategi ini adalah ditonjolkannya brand IndiHome, bukan lagi Speedy. Layanan tripleplay IndiHome menggunakan infrastruktur Fibe To The Home (FTTH) disebut dengan IndiHome Fiber. (sebagaimana dilansir dari www.indotelko.com)


Pengertian Fiber Optik adalah sebuah Teknologi kabel yang menggunakan benang (serat) kaca atau plastik) mengirimkan data. Kabel Fiber optik terdiri dari seikat benang kaca, yang masing-masing mampu mentransmisi pesan modulasi ke gelombang cahaya. serat kaca biasanya memiliki diameter sekitar 120 mikrometer dengan yang digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain hingga jarak 50km tanpa menggunakan repeater. Sinyal-sinyal gelombang dapat berupa pengkodean komunikasi suara atau data komputer (sumber : jaringankomputer.org).


Gebrakan baru Telkom Indonesia, memberikan angin segar bagi pengguna internet di seluruh Indonesia. Dalam medio Januari hingga Mei 2015 keluarga di Indonesia yang berlangganan IndiHome sebanyak 50.000 pelanggan baru, ini belum jumlah pelanggan indent yang berkisar di angka 50.000 juga. Untuk merambah ke seluruh lapisan masyarakat, dan mempercepat proses sosialisasi produk baru dari Telkom Indonesia ini, maka pihak Telkom Indonesia mengadakan Meet Up dengan para Blogger. Anjangsana ini bermanfaat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui Blogger akan keunggulan dari IndiHome.


Acara tersebut berlangsung hari Senin, 18 Mei 2015 bertempat di Tickles Cafe Demangan Jogja, hadir pula beberapa jajaran pimpinan dari Telkom Indonesia, Bapak Edi Kurniawan dan Ibu Ernawati, selain beliau berdua hadir pula perwakilan dari Telkom Jogja Bapak Iwan Setiawan yang berkolaborasi memberikan penjelasan dan menanggapi pertanyaan, keluhan serta masukan dari para Blogger.





Pemaparan yang disampaikan jajaran manajemen Telkom Indonesia lengkap dan jelas, berikut layanan internet super cepat menggunakan FIBER optik dari Telkom Indonesia yang memiliki keunggulan :


· INTERNET CEPAT

Fiber optik mampu mentransfer data (bandwidth) hingga ratusan Mbps (jauh lebih cepat dibandingkan kabel coax atau copper).

· INTERNET STABIL

Kecepatan fiber optik jauh lebih stabil dibandingkan coax atau copper pada saat dilakukan sharing (akses internet secara bersamaan).

· INTERNET HANDAL

Fiber optik lebih tahan dalam kondisi cuaca apapun seperti serangan petir dan gangguan elektromagnet dibandingkan kabel coax atau copper. Sehingga komputer anda menjadi lebih aman.

· INTERNET CANGGIH

Fiber optik merupakan teknologi penghantaran data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadband.

Teknologi terbaru yang ditawarkan Telkom Indonesia ini, diharapkan mampu memberikan kepuasan bagi pelanggan internet. Selain keunggulan dalam akses internet dengan kecepatan tinggi, berikut keunggulan lainnya :


1) Usee TV Cable


UseeTV Cable merupakan layanan IPTV pertama di Indonesia. Layanan TV berbayar yang memberikan pengalaman baru, Anda tidak hanya sekadar menonton TV, tapi juga dapat memegang kendali seakan Anda sutradaranya. Selain memberikan tayangan yang berkualitas, UseeTV Cable juga memberikan berbagai macam fitur yang tidak ada di penyedia layanan kabel lainnya, seperti Pause & Rewind TV, Video on Demand, Video Recorder dan lainnya. (sumber : www.telkom.co.id


2) Telepon rumah


Tepon rumah adalah layanan komunikasi telepon dengan keunggulan biaya nelpon lebih murah dan kualitas suara yang jernih. Paket Telepon Rumah IndiHome menawarkan GRATIS nelpon 1000 menit lokal atau Interlokal per bulan atau setara dengan 17 jam per-bulan yang bisa digunakan baik untuk Lokal maupun Interlokal secara leluasa tanpa batasan berapa menit yang digunakan untuk Lokal ataupun berapa menit Interlokal dengan total penggunaan 1000 menit per bulan. Telepon rumah yang hemat, kan? Selain layanan telpon rumah, IndiHome juga memiliki layanan fitur telpon tambahan lainnya, yaitu IndiHome Telkomsel Mania dan IndiHome Global Call. 



3) Nirkabel Seluler


Layanan telekomunikasi nirkabel seluler ditawarkan kepada pengguna dalam dua jenis layanan yakni Kartu Halo Telkomsel spesial untuk pelanggan Indihome dan panggilan unlimited dari telepon rumah ke nomor Telkomsel.


4) Akses Internet Wifi secara otomatis (seamless)


Wifi.id Seamless merupakan layanan khusus bagi pelanggan IndiHome agar bisa akses internet wifi ke jaringan @wifi.id di seluruh Indonesia secara otomatis. Pelanggan hanya perlu melakukan LOGIN satu kali saja di awal, untuk berikutnya akan terkoneksi secara otomatis begitu gadgetnya menemukan jaringan @wifi.id.


Layanan ini diberikan secara GRATIS kepada seluruh pelanggan IndiHome untuk penggunaan di bulan pertama, bulan selanjutnya pelanggan IndiHome akan dikenakan tarif Rp.10.000,-/bulan/gadget. Pelanggan IndiHome dapat mendaftarkan usernya maksimum sampai dengan 5 (lima) device dan dikenakan biaya Rp.10.000,- per gadget nya.


Layanan Wifi.id Seamless ini berlaku untuk seluruh pelanggan IndiHome, baik pelanggan baru maupun pelanggan lama (eksisting).


Benefit layanan Wifi Autoconnect (Wifi.id Seamless) yaitu :


a. Murah


Layanan ini sangat murah (hanya Rp. 10.000,-) jika dibandingkan dengan harga normal langganan akses internet wifi Rp.50.000,- per bulan.



b. Unlimited bandwith


Tidak dibatasi dengan kuota bandwith.


c. Seamless (autoconnect)


Hanya diperlukan satu kali registrasi di welcome page @wifi.id. Untuk selanjutnya, gadget akan terkoneksi secara otomatis ke jaringan @wifi.d di seluruh Indonesia.


d. Add – on (Single Bill)


Cara pembayaran sangat mudah karena tagihan disatukan dengan tagihan IndiHome yang sudah ada.


e. Multi Device


Satu username password dapat digunakan untuk 5 device yang berbeda


(sumber : wificorner.id)


5) Digital Musik


Bebas streaming musik selama 12 bulan dan gratis perlindungan antivirus Trend Micro selama tiga bulan. Streaming musik disediakan oleh MelOn (melon.co.id) yang mempunyai lebih dari 10 juta lagu. Tersedia pilihan bebas download secara add on.


6) Global Call


Paket layanan Global Call disediakan dalam lima jenis agar pelanggan bisa memilih sesuai dengan negara tujuan favoritnya masing-masing. Cukup dengan Rp 50.000 bisa melakukan panggilan selama 100 menit dalam kurun waktu satu bulan, dengan negara tujuan USA, Kanada, Tiongkok, Hong Kong, Korea Selatan.


7) Home automation


Teknologi IndiHome dengan home automation, yang dikembangkan untuk memberikan kenyamanan di rumah bagi pelanggan IndiHome. Salah satu bentuk layanannya adalah surveillance camera yang berbasis koneksi internet, sehingga bisa dipantau dari berbagi lokasi menggunakan aplikasi mobile.


Dengan berbagai kelebihan yang dipaparkan dengan jelas, pihak managemen juga berharap selalu adanya kerjasama dan dukungan dari masyarakat Indonesia terutama pelanggan internet. Satu hal yang pasti dengan melahirkan produk baru berupa Telkom IndiHome, Telkom Indonesia telah membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia, terutama rekrutmen tenaga dalam hal penggunaan teknologi fiber .


Visi Telkom Indonesia menjadi perusahaan yang unggul dalam penyelenggaraan Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Service (TIMES) di kawasan regional, sedang Misinya adalah menyediakan layanan TIMES yang berkualitas tinggi dengan harga kompetitif serta menjadi model pengelolaan korporasi terbaik di Indonesia. Inovasi dalam hal keunggulan produk, haruslah diapresiasi dengan baik.


Para pelanggan dan pecinta IndiHome #WeLoveIndiHome bisa berinteraksi dengan layanan pelanggan, dan silakan memberikan masukan, saran, kritik, bahkan keluhan. Jalur komunikasi yang disediakan secara online dengan memanfaatkan social media yang ada, diantaranya :


1. Facebook Telkom Promo


2. Facebook Telkom Care


3. Twitter @TelkomPromo


4. Twitter @TelkomCare


5. Website www.indihome.co.id


Optimalisasi dari layanan Telkom Indonesia khususnya untuk produk IndiHome ini pantas diakui, sehingga kita dengan maksimal dapat memanfaatkannya. Keluarga di Indonesia saat ini pasti berbeda dengan sekian puluh tahun yang lalu. Update dan upgrade diri selalu dilakukan. Pola pendidikan yang diberikan juga tidak sama, orangtua jaman sekarang semakin menyadari anak-anak tumbuh dengan lingkungan yang berbeda dibandingkan dengan dulu, kala para orangtua masih kecil.


Untuk itulah, sebaiknya orangtua memberikan fasilitas yang dibutuhkan tentunya disesuaikan dengan kemampuan yang ada. Pun, saat ini pola pengembangan diri semakin ditumbuhkan, agar anak-anak mandiri dan mampu berkompetisi. Di atas telah disampaikan, bahwa Telkom Indonesia memberikan harga kompetitif dengan tetap mempertahankan kualitas demi kenyamanan para pelanggannya.


Sehingga produk IndiHome layak menjadi pilihan orangtua, untuk menjembatani hubungan anak dengan dunia luar melalui internet dan layanan lainnya. We Hear You, Telkom Indonesia siap menjadi teman sekaligus sahabat bagi keluarga yang membutuhkan fasilitas lengkap dalam layanan telekomunikasi dan informasi. The More You Give, The More You Get dengan menjadi pelanggan Telkom Indonesia khususnya IndiHome Fiber kita pasti mendapatkan banyak kelebihan dan keutamaan. #WeLoveIndiHome.




#WeLoveIndiHome
 
Referensi :


http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Internet


http://chrezsoft.blogspot.com/2012/12/sejarah-perkembangan-alat-komunikasi.html


http://www.tribunnews.com/iptek/2013/07/29/telkom-luncurkan-indi-home


http://jaringankomputer.org/httppengertiankabel-fiber-optik-prinsipkerja-fiber-optic/


http://www.indotelko.com/kanal?it=Telkom-IndiHome-Mulai-Menyengat-di-Pasar


http://www.telkom.co.id/en/products/my-tv


http://wificorner.id/product/detail.html?pid=16


https://store.indihome.co.id/public/news-detail.html?id=11


http://www.telkom.co.id/visi-misi-dan-tujuan.html

Logo IndiHome dari https://shop.telkom.co.id/?route=product/bundles&tab=17

No comments:

Post a Comment