Sunday, August 01, 2021

1 Agustus 2021 - TERIMA KASIH KEMAUAN

Setelah sekian puluh purnama, akhirnya ada juga niat dan kemauan untuk menulis di sini, blog yang tak diurus, blog yang diabaikan, blog yang hanya dibayar domainnya setiap tahun tapi tidak pernah digunakan.

Bismillah, semoga niat dan kemauan ini tetap konsisten.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Hari pertama di bulan Agustus ini saya ingin menyampaikan beberapa hal yang terjadi di hari ini.

Pertama
Pagi hari sudah dimulai dengan mood kurang baik. Seharusnya hari ini tidak usah masak, sehingga bisa segera fokus di depan laptop sejak pagi. Tanggungan artikel dakwah yang harus segera dikirim dan sudah melewati deadline harus segera diselesaikan. Alhamdulillah selesai, awalnya target 2000 kata (eh kata atau karakter ya), akhirnya mentok di 1400an. 
Oh iya, masak apa saja hari ini. Stok di kulkas tidak lengkap, adanya wortel, gambas, jipang (labu siam kalau tidak salah), dan kecambah. Masak oseng awalnya, tapi kebanyakan kuah, jadinya seperti sambal goreng jipang. Lauknya semua serba gorengan, chicken katsu, tahu goreng, sosis goreng, plus cireng. 

Kedua
Lanjut dengan pekerjaan paling tidak saya sukai, setrika, tapi karena hasil laundrian tidak sesuai dengan selera, dan pekan ini banyak Work from Office, mau tidak mau harus menyiapkan beberapa gamis untuk dipakai. Tak ketinggalan masker-masker juga disetrika.

Ketiga
Selepas zuhur buka laptop, disela-sela nulis artikel dakwah, teman kantor ngajak barengan beli ring light. Akhirnya beli dua, sudah lama juga saya pengen, tinggal menunggu barang datang, pengen sekali bikin video di malam hari. Jelang magrib artikel dakwah selesai, kirim email, malamnya lanjut ke pekerjaan kantor, supaya besok tidak terlampau untek-untekan kerjaannya. 

Keempat
Laptop yang kami beli sudah datang, Lenovo Ideapad 3, kami membelikan untuk Yazdan semata wayang. Sebelumnya dia menggunakan netbook yang dibeli 2011 silam, dan sekarang dia bisa lebih lega melihat layar yang lebih lebar. Alhamdulillah.

Meskipun hari ini ada hal yang kurang menyenangkan, tapi masih banyak sekali hal yang harus dan wajib disyukuri.

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَۙ

Besok hari kedua di bulan Agustus, saya pengen bercerita tentang Yazdan, anak semata wayang kami.



1 Agustus 2021


No comments:

Post a Comment